Cerita Fable

LABA LABA SANG PENYELAMAT
karya : Yurdan N.R.

Dikisahkan pada zaman dahulu ada seekor kijang yang sedang berjalan-jalan sambil menyapa para binatang yang ada di hutan itu.


        Ia lalu melihat semak-semak yang bergerak-gerak sendiri, lalu kijang pun berteriak ke arah semak-semak itu ‘’ siapa yang ada di balik semak itu? Keluarlah! ’’ kemudian keluarlah seekor singa yang ada di balik semak-semak itu, kemudian singa pun menjawab ‘’ aku! Yang ada di balik semak ini, Aku sangat lapar, akun ingin memakanmu kijang! ‘’, mendengar perkataan singa, kijang pun langsung berlari untuk menyelamatkan diri, lalu sang kijang menemukan sebuah gua, kemudian kijang pun masuk ke dalam gua itu.                     

Untunglah di pintu masuk gua itu ada seekor laba-laba yang baik hati, karena laba-laba itu tau kalau kijang sedang sedang di kejar oleh binatang lain,. laba-laba itu pun  dengan cepat langsung menutup pintu masuk gua itu dengan membuat jaring-jaring yang memenuhi pintu gua tersebut.  lalu sesampainya singa di depan gua, singa tidak tau kalau kijang berada di dalam gua itu, karna gua itu tertutup oleh jaring-jaring laba-laba.


lalu singa pun pergi meninggalkan depan gua itu, dan hati sang kijang pun menjadi lega karena singa itu sudah pergi.


Akhirnya berkat kecerdikan laba-laba, kijang selamat dari kejaran singa. Kemudian kijang sangat berterimakasih kepada laba-laba yang telah menyelamatkanya.


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar