Cerita Fabel

 

      KIJANG SANGPENYELAMAT
Karya : Deny Nur C.

Pada suatu hari yang cerah, ada seekor kijang yang berjalan-jalan di tengah hutan. Sang kijang melihat-lihat hutan yang indah dan sangat bersih, kijang melihat ada seekor kelinci yang sedang di intai oleh macan.

Lalu kijang berlari menghampiri si kelinci, kijang berkata “kelinci kau sedang di intai oleh macan” kelinci menjawab “ masak? Aku gak percaya ” sang kijang berkata “ ayo kita sembunyi! ,  tetapi kelinci menjawab “ tidak! Aku mau di sini ”. . Lalu macan keluar dari dalam sarangnya dan macan berkata “ aku sangat lapar, dan ingin memangsamu kelinci ”. Kelinci menjawab “ tidak! Saya tidak mau di mangsa ” macan menjawab “ kenapa kamu tidak mau ku mangsa? ” kelinci lalu menjawab “ aku masih ingin hidup ”, dan kelinci pun berteriak minta tolong “ tolong...! Tolong....! ”. kijang pun datang menghampiri kelinci dan berkata ”jangan kau makan kelinci! “ macan menjawab “ kenapa tidak boleh ku makan? ”.

Kemudian kijang dan kelinci berlari sekuat tenaga hingga bertemu sekawanan kijang. Dan kijang berkata “ tolong, tolong saya “ sekawan kijang menjawab “ kenapa kamu? ”, kijang menjawab “ saya dan kelinci mau di makan macan ” sekawanan kijang langsung berlari menemui macan, sekawanan kijang berkata “ kenapa kau mau makan kijang dan kelinci? ”, “ aku sangat lapar ” kata macan. Lalu kijang langsung berlari menanduk si macan, hingga macan jatuh ke jurang.


Akhirnya kijang kembali ke kawananya dan si kelinci kembali bersama teman-temannya.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar